Minggu, 25 Februari 2018

SMAN 1 TARAKAN



            Aku bersekolah di sekolah SMAN 1 Tarakan. Sekolahku itu adalah sekolah yang sangat bagus dan terfavorit di kotaku. Hal ini dikarenakan sekolahku memiliki banyak sekali prestasi yang membanggakan baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Disekolahku juga terdapat beberapa fasilitas seperti Lab Komputer, Lab Kimia, Lab Biologi, Lab Pku, perpustakaan, Musholla, Auditorium.
Visi SMAN 1 TARAKAN adalah Menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia,kompetitif,dan berwawasan lingkungan.
Misi SMAN 1 TARAKAN adalah
1.Mewujudkan budaya mutu sekolah(bersih,displin,santun,dan peduli)
2.Melaksanakan pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan potensi dan kemampuan siswa
3.Meningkatkan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan
4.Melaksanakan pengadaan sarana dan prasrana yang menunjang kegiatan pembelajaran sesuai dengan perkembangan TIK
5.Menerapakan sistem manejemen mutu
6.Melaksanakanprogram sekolah berkelanjutan dengan menerapkan budaya peduli dan cinta lingkungan

            Dalam bidang non akademik, sekolahku tidak pernah absen dalam mengikuti kejuaraan – kejuaraan olahraga seperti bola basket, volley, futsal, dan lain – lain. Hal ini bisa dilihat dari ratusan piala yang tersusun rapih di dalam lemari. Piala – pial tersebut adalah bukti dari kehebatan sekolah kami dalam bidang olahraga.
       
     Dalam bidang akademik, sekolahku juga memiliki berbagai macam prestasi yang tidak kalah membanggakan. Sekolahku selalau mengirim perwakilan – perwakilannya untuk mengikuti olimpiade baik tingkat nasional maupun internasional.
            
    Keberhasilan sekolah kami dalam bidang akademik dan non akademik ini karena didukung oleh tenaga pengajar yang berkualitas. Guru guru di sekolahku adalah guru professional yang bisa mendidik murid – muridnya dengan berbagai macam metode yang baik dan menyenangkan.
        
    Meskipun begitu, sekolah kami juga menerapkan seleksi penerimaan siswa baru dengan ketat, sehingga siswa – siswi yang belajar di sini benar – benar siswa pilihan. Oleh karena prestasinya yang sangat banyak, sekolah kami menjadi favorit dan idola bagi setiap pelajar yang baru lulus SMP dan ingin melanjutkannya ke tingkat SMA.
             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RANGKAIAN LISTRIK SEDERHANA

Rangkaian Listrik Sederhana Rangkaian listrik merupakan suatu lintasan yang dapat diairi oleh muatan listrik (arus). Suatu rangkaian l...